Skip to main content

Syuting Film Wahana Rumah Hantu


Gedung SMA IT Baitul Jannah Bandar Lampung menjadi salah satu dari tiga lokasi syuting film layar lebar petualangan misteri "wahana rumah hantu" yang diproduksi oleh rumah produksi Komando Picture.

Sutradara film Anto Lupus mengatakan, Lampung dipilih sebagai tempat pembuatan film karena secara "kesinemaan" Lampung mempunyai spot-spot terbaik sebagai lokasi pengambilan gambar, kita mengambil di tiga titik, yaitu dilembah hijau, pahawang dan SMA IT Baitul Jannah.

"Total pembuatan film ini selama 14 hari, dan nantinya film ini rencananya akan tayang pada bulan Juli 2018, produksi film ini telah menghabiskan biaya 2,5 milyar rupiah. "Bagjed itu diluar promosi. Nantinya akan kita promosikan diberbagai daerah dan premier juga berlangsung di Lampung, dimana kita targetkan bisa mencapai 10 juta penonton" ungkapnya.

Dalam pembuatan film ini, sambung Anto, kita melibatkan 32 artis dengan 6 artis utama, diantaranya ada beberapa pemain dari lampung. Ketua Yayasan Baitul Jannah Bapak Sugirianto sebagai salah satu pemeran tokoh guru penasihat di film ini. Kenapa saya mengambil beliau karena beliau  punya karakteristik. Disini saya bukan mencari pemain yang ganteng dan cantik saja, tapi saya mencari pemain yang mempunyai karakteristik.

Terpisah, Ketua Yayasan Baitul Jannah Ir. H. sugirianto, M.M. mengatakan, dalam proses pembuatan film ini siswa yang kami libatkan berjumlah 25 orang serta 3 orang guru. Harapan saya kedepan dengan adanya proses pembuatan film ini bisa menjadi pembelajaran yang positif dan mungkin ini akan dikembangkan menjadi multimedia atau sebagai ekstrakurukuler baru bagi siswa SMA IT Baitul Jannah, uangkapnya.

Sumber : Portal berita.



Comments

Post a Comment